Penanganan terakhir ada penanganan dengan melakukan pengobatan. Pengobatan

Penanganan depresi dilakukan dengam melakukanperubahan pola hidup, terapi psikologi, dan dengan melakukan pengobatan. Perubahan pola hidup dilakukan dengan caraberolahraga dengan teratur, mengatur pola makan, selalu berdoa kepada tuhanYME, memiliki niat untuk berubah menjadi lebih baik, dan sering melakukanrekreasi.

Kemudian penanganan depresi bisa dilakukanjuga dengan terapi yang menggunakan metode psikologi. Terapi-terapi yang sudahada yaitu seperti terapi interpersonal, konseling kelompok, terapi humor danterapi kognitif.Terapi interpersonal dilakukan bersamaseorang psikolog. Psikolog akan melakukan psikoterapi pada pasiennya dalamjangka pendek yang berfokus pada hubungan antara orang-orang dengan perkembangansymptom gangguan kejiwaan.

We Will Write a Custom Essay Specifically
For You For Only $13.90/page!


order now

Kemudian carakonseling kelompok dilakukan dengancara mengunjungi tempat layanan bimbingan konseling. Pada konseling ini,penderita akan melaksanakan wawancara konseling yang dilakukan oleh seorangkonselor professional dengan beberapa pasien lainnya dalam kelompok kecil.Selanjutnya ada terapi humor.

Terapi humor ini dilakukan oleh seorangprofessional medis. Dimana professional medis ini akan membantu pasien untukmempertahankan sikap mental yang positif dan berbagai tawa mrespons psikologisdari tertawa. Dan terakhir ada terapi kognitif.

Dalam terapi ini, psikolog akanmembantu pasien agar sembuh dari depresi dengan melakukan pendekatan kognitif,yaitu berhubungan dengan kesulitan emosional dan psikologi klien. Hal tersebutberupaya uktuk membantu pasien mengubah pikiran-pikiran yang negative dankeyakinan-keyakinan pasien yang tidak rasional dan mengubah yang tidak logismenjadi logis.Lalu terakhir ada penanganan dengan melakukanpengobatan. Pengobatan dilakukan dengan cara berkonsultasi pada dokterkejiwaan. Dokter akan memberikan beberapa obat seperti misalnya lithium, MAOIs,dan Tricyclics.

Psikiater meresepkan obat yang dipakai untuk mengobati gangguandeficit perhatian.

x

Hi!
I'm Gerard!

Would you like to get a custom essay? How about receiving a customized one?

Check it out