Ada jaringan kerja sama, baik antar perpustakaan, kerjasama

Ada beberapa point penting dalam memantapkan peran dan fungsi perpustakaan serta untuk menjaga perpustakaan agar tetap exist di era globalisasi ini. Point penting tersebut dapat diringkas sebagai berikut :
(1). Untuk tetap exist (dapat bertahan) dalam gelombang perkembangan teknologi informasi yang tanpa batas saat ini, maka pengelola perpustakaan dituntut untuk mempunyai daya kreativitas dan inovatif sehingga mampu menciptakan perpustakaan yang ideal dalam rangka meningkatkan kepuasan pengguna.
(2). Dalam rangka meningkatkan pemasaran terhadap layanan perpustakaan perlu didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai, tenaga yang handal, mempunyai kredibilitas tinggi, terpercaya serta memiliki sikap mau melayani.
(3). Peningkatan layanan perpustakaan perlu didukung dengan suatu jaringan kerja sama, baik antar perpustakaan, kerjasama dengan perusahaan, penerbit, penulis, dan lembaga-lembaga lainnya.
(4). Dalam rangka peningkatan mutu layanan perpustakaan untuk mendukung daya saing yang tinggi diperlukan suatu pelayanan yang prima serta tenaga yang professional.
(5). Dalam peningkatan mutu perpustakaan harus ditunjang dengan sumber daya manusia yang memadai, mempunyai keterampilan, keahlian dibidang kepustakaan.
(6). Pengelola perpustakaan dalam hal ini pustakawan harus punya inisiatif dan inovatif dalam mendukung perubahan paradigma baru perpustakaan.
Akhirnya, menjadi harapan kita semua semoga perpustakaan di Provinsi Aceh mampu menghadapi berbagai tantangan dan bahkan dapat menjadi primadona dalam menyediakan informasi ditengah hantaman gelombang perkembangan teknologi informasi saat ini.

x

Hi!
I'm Gerard!

Would you like to get a custom essay? How about receiving a customized one?

Check it out